Thursday, November 18, 2010

Kekayaan Allah Tak Terbatas





Kekayaan Allah SWT itu tidak terbatas banyaknya. Apa saja kekayaan yang kita usahakan dan peroleh dalam berbisnis berasal dari Allah, dalam arti Allah memberikan karunianya kepada kita setelah kita berusaha dalam berbisnis.

Firman Allah SWT:

“Dan Tuhanmu Maha Kaya, lagi mempunyai rahmat. Jika Dia menghendaki niscaya Dia memusnahkan kamu dan menggantimu dengan siapa yang dikehendaki-Nya setelah kamu (musnah), sebagaimana Dia telah menjadikan kamu dari keturunan orang-orang lain” (QS. Al-An’aam: 133).

Kemudian Allah SWT melanjutkannya:

“Sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu pasti datang, dan kamu sekali-kali tidak sanggup menolaknya” (Al-An’aam: 134).

Dengan ayat di atas, Allah hendak memperingatkan kepada orang-orang yang berlebihan-lebihan atau melampaui batas dalam hidup di dunia, seperti; orang-orang yang tidak mau menafkahkan sebagaian hartanya di jalan Allah, orang-orang yang tidak mau mendengarkan nasehat kebenaran, orang-orang yang lupa kepada Allah, orang-orang yang berjalan di muka bumi dengan membusungkan dadanya (sombong). Orang-orang ini merasa dirinya cukup, tiada meminta pertolongan kepada Allah bahkan telah melupakan sama sekali Allah. Maka Allah memperingatkan kalau Allah Maha Kaya, Allah juga tidak membutuhkan orang-orang tersebut, sebaliknya Allah membiarkan mereka dalam kesesatan dan tidak diberi-Nya petunjuk, bahkan seandainya Allah menghendaki Dia bisa sewaktu-waktu memusnahkan orang-orang seperti ini di atas muka bumi, dan menggantikannya dengan orang-orang lain yang lebih baik.

Maka adalah penting menyadari ke-Mahakuasaan Allah, sehingga sebagai hamba-hamba-Nya akan bergantung kepada Allah; tetap berdo’a, memohon, tunduk-patuh kepada Allah dalam kondisi kaya atau berkelimpahan harta. Dengan berdo’a dan memohon pertolongan kepada Allah, maka Allah menyaksikan dan mencatatnya sebagai hamba-hamba-Nya yang baik, yang rendah hati, yang selalu bersyukur atas semua karunia yang diberikan Allah kepadanya. Allah SWT berfirman dalam QS. Ar-Ra’d: 29 yaitu:

“Orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka kebahagiaan dan tempat kembali yang baik.”(QS. Ar-Ra’d: 29).






Title: Kekayaan Allah Tak Terbatas; Written by AMH; Rating Blog: 5 From 5

No comments:

Post a Comment